www.asad.or.id
Berita

Kejuaraan Pencak Silat Piala Gubernur Lampung

2017-08-28 08:03:31


Pemerintah Provinsi Lampung mengadakan gelaran kejuaran Pecak Silat Piala Gubernur tahun 2017 di Gor Saburai Enggal, Bandar Lampung, Jumat (11/8/2017).


Tujuan diadakan kejuaraan pencak silat ini mencari bibit-bibit yang berbakat untuk persiapan Event nasional yaitu PON ( Pekan Olaragana Nasional) di Riau mendatang, serta menjalin silataurahmi anatar Pengkab/Pemkot se-Provinsi Lampung.


Menurut Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Provinsi Lampung Hery Suliyanto diadakanya kejuaran pencak silat ini untuk menyiapkan Atlit pada gelaran PON di Riau. Dengan adanya kejuaraan ini berharap dapat mencari bibit-bibit berbakat atlet pencak silat yang ada di Lampung , walaupun sejauh ini pencak silat di Lampung sempat vakum beberapa waktu saat.


“Kami berharap kedepannya Provinsi Lampung bisa berpartisipasi kembali dalam olahraga pencak silat,” ujarnya.


Ketua Pengprov IPSI (Ikatan Pencak Silat Indonesia) Lampung Sena Adhi Witarta, Lampung ingin mengembalikan tradisi emas yang hilang dari 15 tahun yang lalu. kejuaraan yang ada provinsi lampung merupakan atlet yang akan menjadi terbaik di indonesia ini.


“Kami mengharapkan semua pimpinan baik Daerah maupun Provinsi  bisa bersama untuk mengembalikan pencak silat ini berkembang dan tumbuh lebih besar lagi sehingga Lampung akan lebih jaya lagi untuk pencak silat,”ungkapnya.


Menurut Ketua Panitia penyelenggara Samsul Gustaf tema kejuaraan ini adalah “Menjemput Prestasi Meraih Sukses Bersama Gubernur”. Dengan tujuan untuk mengevaluasi keberhasilan kegiatan pembinan atlet di Provinsi Lampung. Rekapitukasi jumlah kelas/nomor sebanyak 171 peserta yaitu Lampung Selatan 17 Atlet, Lampung Timur 17 atlet, Tanggamus 17 atlet, Pringsewu 17 atlet, Lampung Utara 15 atlet, Lampung tengah 14 atlet, Metro 14 atlet, Bandar Lampung 13 atlet, Lampung Barat 13 atlet, Pesawaran 11atlet, Tulang Bawang 7 atlet, Tulang Bawang Barat 7 atlet, Way kanan 5 atlet, Mesuji 4 atlet dan Pesisir Barat 1 atlet dan dibagi menjadi tingkat Remaja putra dengan jumlah 101 atlet , Remaja Putri dengan jumlah 70 Atlet.


Dan untuk Rekapitulasi jumlah dari perguruan dengan jumlah 181 Atlet yaitu Tapak suci 103 atlet, Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) 39 atlet, Persatuan Silat Nasional ASAD 9 atlet, Satria sejati 7 atlet, Satria Muda Indonesia 6 atlet, Gadepu 5 atlet, Pencak Silat Indonesia 5 atlet, sinlambal 2 atlet, Perisai Diri 2 atlet, Pagar Nusa 1 atlet, Nantongga 1 atlet dan Marga Tiga 1 atlet. Dengan kelas yang dipertandingkan remaja Putra A-L, Putri Remaja A-J, dewasa putra A-J dan Dewasa Putri A-f.


Pada gelaran kejuaraan Piala Gubernur tahun 2017 ini Persatuan Silat Nasional ( Persinas ) ASAD secara keseluruhan mendapatkan


Kabupaten / Kota

Kelas

Nama Pesilat

Hasil Akhir

Tulang Bawang Barat

C – Pa

Lukmanul Hakim

Perak

 

J – Pa

Mirga Febia Mukhtar

Perak

 

Seni Ganda Pa

Catur Rizon Wijaya

Perak

Ezza Rama Ardhana Putra

Lampung Timur

D - Pa

Fairuz Khoirul Riski

Perak

Bandar Lampung

D - Pa

Budi Prastio

Perunggu

Way Kanan


Pengurus Besar Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD
PB PERSINAS ASAD
All rights reserved
© 2009-2017