Ampuh Selamat Aman Damai

Pengurus Besar

Perguruan Pencak Silat Nasional

Berita
24 May 2022

Hadiri Silaturrohim Syawal, Benny G. Sumarsono Pinta PERSINAS ASAD Sosialisasikan Peraturan Baru PERSILAT 2022

LINESTV.ID, Jakarta – Pengurs Besar PERSINAS ASAD Mengadakan Silaturohim Syawal Pencak Silat Indonesia yang mengundang 10 Perguruan Historis dan 5 Perguruan Anggota PB IPSI. Kegiatan ini mengusung tema “ Pencak Silat Pemersatu Bangsa Menuju Generasi Emas Indonesia” pada Minggu, (22/05/2022). Bertempat di Padepokan PB PERSINAS ASAD Pondok Gede Jakarta.


Mengawali Silaturrohim tersebut Teddy Suratmadji Mewakili Ketua Umum PB PERSINAS ASAD menyampaikan bahwa rencana Silaturrohim Syawal ini sudah direncanakan semenjak 2 tahun yang lalu, namun karena pandemi sehingga baru kali ini bisa terlaksana.


“Kami mengadakan acara ini atas ilham dan petunjuk dari Guru Besar kami Bapak KH. Sulton Aulia dan Bapak Ketum, harapannya dengan Pencak Silat ini bisa menjadi pemersatu Bangsa”. Ujar Teddy


Ia juga menjelaskan bahwa Perguruan sebagai Pabrik pencetak pesilat harus selalu berjalan harmonis Bersama organisasi induk Pencak Silat IPSI, sehingga bisa mengharumkan Nama Bangsa melalui Pencak Silat.


Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Ketua Umum Pengurus Besar IPSI Djayeng Tirto, menyambut baik pelaksanaan acara silaturrohim kali ini. “Saya mewakili Ketua Umum PB IPSI mengucapkan Terimakasih kepada PERSINAS ASAD yang telah mengadakan Silatirahmi di Gedung Padepokan yang sangat megah ini”. Ucap Djayeng Tirto.


Sementara Itu Executive Charman PERSILAT Benny G. Sumarsono menyampaikan bahwa Merasa bangga, PERSINAS ASAD perguruan yang paling muda terdaftar di PB IPSI, namun yang paling berhasil dalam mengembangkan perguruan sehingga tersebar di 34 profinsi. Seperti Mobil Turbo berkembang dengan pesat.


Ia juga berharap agar PERSINAS ASAD dapat mengembangkan Pencak Silat di Seluruh Dunia. “Keberadaan PERSINAS ASAD ini Membantu tugas PERSILAT mengembangkan Pencak Silat keseluruh dunia Sehingga Bisa Masuk ke Olimpiade”. Ujar Benny


Lebih lanjut Benny Mengapresiasi PERSINAS ASAD telah melahirkan banyak Pejuang-pejuang yang mengharumkan nama Bangsa Indonesia. Ia juga berharap PERSINAS ASAD menyiapkan wasi-wasit juri internasioanal serta turut mensosialisasikan perturan pertandingan yang baru dari PERSILAT. “Jangan sampai dengan peraturan pertandingan yang baru malah menjadikan perpecahan Bangsa”. Ucap Benny


Diakhir acara Sesepuh Pondok Pesantren Minhajurrosyidin KH. Toyibun memberikan tausiah agama, dalam tausiyahnya menyikapi tentang pelaksanaan Sea Games Vietnam yang kali ini Indonesia urutan 5 setelah mengantongi 1 Medali emas dan 2 Medali Perunggu. “Semua itu merupakan Qodarulloh, pasti ada hikmah dari kejadian tersebut”. Jelas KH. Toyibun.


Selain itu KH. Toyibun menerangkan bahwa dengan adanya silaturrohim ini sebagai pererat tali persaudaraan, memanjangkan umur serta menambah rizki.

Untuk menyemarakan Silaturrohim tersebut disuguhkan atraksi Seni Pencak silat dari pesilat PB PERSINAS ASAD yang di tayangkan secara Live Streaming Youtube.

SOLEH/LINES TV

A PHP Error was encountered

Severity: Core Warning

Message: PHP Startup: Unable to load dynamic library 'imap.so' (tried: /usr/local/php73/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20180731/imap.so (/usr/local/php73/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20180731/imap.so: cannot open shared object file: No such file or directory), /usr/local/php73/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20180731/imap.so.so (/usr/local/php73/lib/php/extensions/no-debug-non-zts-20180731/imap.so.so: cannot open shared object file: No such file or directory))

Filename: Unknown

Line Number: 0

Backtrace: