www.asad.or.id
Berita

Persinas ASAD Hebohkan Mall Cito Surabaya

2017-01-19 04:25:04

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Jatim, Supraptomo mengaku mengapresiasi  Persinas ASAD yang berinisiatif mengadakan acara semacam ini.

“Tadi dijelaskan bahwa  persinas ini juga dikembangkan pembinaan mental dan spiritual ini tentunya kan membantu membangun karakter pemuda bangsa sekaligus melestarikan budaya bangsa. Kita juga ingin masyarakat tahu bahwa pencak silat bukanlah hanya sebuah atraksi melainkan satu seni bela diri yang indah,” tuturnya.

Beliau juga menuturkan bahwa saat ini banyak anak muda yang melupakan budaya sendiri dan cenderung mengadopsi budaya asing. Padahal pencak silat sendiri sudah mendunia dan tidak kalah dengan kungfu atau bela diri lainnya. Beliau juga mengajak masyarakat untuk turut berbangga dan mencintai pencak silat.

“Jangan ngaku orang Indonesia kalau Anda tidak cinta pencak silat,” pungkas Supraptomo, yang juga merupakan Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Jatim.

Acara yang digelar ini memang tidak biasa. Tidak heran banyak pengunjung yang tertarik dan antusias untuk menyaksikan. Kebanyakan pengunjung terpukau dengan seni bela diri yang dipertontonkan oleh 175 pendekar dari usia muda hingga yang berusia lanjut. Bahkan turut tampil pula Mbah Walijo asal Kediri yang usianya sudah 80 tahun namun tetap bugar dan lincah dalam memperagakan jurus dan memainkan senjata. Mereka tampil memeragakan jurus-jurus ASAD dengan diiringi musik Rampak Jawa Timur berkolaborasi dengan Rampak Jawa Barat yang didatangkan langsung dari Jawa Barat.

Persinas ASAD merupakan aliran seni bela diri yang berdiri tahun 1993. Persinas ASAD ini bersumber dari 9 aliran seni bela diri asli Indonesia. Persinas ASAD sendiri merupakan kepanjangan dari Perguruan Silat Nasaional Ampuh Sehat Aman Damai.


Pengurus Besar Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD
PB PERSINAS ASAD
All rights reserved
© 2009-2017