www.asad.or.id
Berita

PERSINAS ASAD MEWAKILI INDONESIA PADA KEJUARAAN PENCAK SILAT TERBUKA BELGIA 2017

2017-05-25 03:08:42

Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD berjaya pada kejuaraan pencak silat dunia Belgia Terbuka yang diselenggarakan di Schoten, Belgia pada tanggal 6-7 Mei 2017. Dalam kejuaraan ini Persinas Asad yang tergabung dengan beberapa perguruan silat nasional lainnya mampu membawa Indonesia meraih juara umum dengan memperoleh total 14 medali.



Dua medali berhasil dipersembahakan oleh Persinas Asad. Masing-masing oleh Eka Yulianto yang mampu meraih medali emas dan Amri Rusdana yang mendapatkan medali perunggu.


Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD merupakan suatu perguruan pencak silat yang didirikan pada tanggal 30 April 1993 dengan Akta Nomor 430 Notaris J.L. Waworuntu, untuk waktu yang tidak terbatas.


Perguruan Silat Nasional (Persinas) ASAD berasaskan Pancasila dan UUD 1945 dan bermaksud menghimpun seluruh potensi bangsa yang memiliki persamaan cita-cita, wawasan dan tujuan dalam melestarikan budaya bangsa, khususnya ilmu seni bela diri
pencak silat.


Bahwa dengan melestarikan ilmu dan seni bela diri pencak silat, berarti melestarikan budaya bangsa, yang merupakan upaya meningkatkan kualitas mental dan fisik bangsa Indonesia, guna mempercepat terwujudnya Tujuan Nasional, dengan motto “Ampuh Sehat Aman Damai.”


Prestasi Dunia Persinas Asad


Sebelumnya, Persinas Asad sering meraih sejumlah prestasi baik di event dalam negeri maupun luar negeri. Diantaranya mewakili Indonesia meraih prestasi membanggakan di Festival Beladiri Dunia Chungju World Martial Arts Festival di Chungju Korea Selatan.


Persinas Asad meraih prestasi tiga besar peserta terbaik dengan predikat luar biasa (outstanding performance) bersama peserta dari Jepang dan Cina.


Persinas Asas juga berulang kali mendulang medali emas dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) dan Sea Games.


Kejuaraan pencak silat Belgia Terbuka merupakan ajang bergengsi yang diikuti oleh berbagai macam perguruan silat dari berbagai negara di dunia.


Dalam ajang ini ada 14 nomor yang dipertandingkan. Belgia Open Championship sudah kesekian kalinya digelar sebagai bentuk kepedulian pemerintah Belgia untuk mengembangkan pencak silat di Belgia.


Kejuaraan pencak silat Belgia Terbuka merupakan ajang pemanasan bagi para atlit pencak silat Indonesia sebelum bertarung pada ajang Sea Games 2017 di Malaysia. Kejuaraan pencak silat ini diikuti oleh 29 negara yang berasal dari Asia dan Eropa.



Pengurus Besar Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD
PB PERSINAS ASAD
All rights reserved
© 2009-2017