www.asad.or.id
Berita

Persinas ASAD Raih Juara Umum Kejurkab Pencak Silat

2017-01-19 06:13:52
PERSINAS ASAD tampil sebagai juara umum Kejuaraan Kabupaten (Kejurkab) Pencak Silat golongan remaja (14-17 tahun) dan pra remaja (12-14 tahun) dalam rangka memperingati HUT ke 69 Proklamasi Kemerdekaan RI, Dengan meraih 9 medali emas dan 5 medali perunggu. Sementara Poras Jokotole keluar sebagai juara umum II dengan koleksi 5 medali emas, 5 perak dan 6 perunggu.

“Dua perguruan besar ini memang bersaing ketat sejak babak penyisihan hingga babak final. Persinas ASAD mendominasi hampir disemua kelas kategori tanding. Sementara Jokotole lebih unggul di kategori TGR,” kata Ketua Pertandingan Kejurkab, Drs Mas Imam Luthfi, Rabu (27/082014).

Menurut Imam, penentuan juara umum dalam Kejurkab pencak silat kali ini tidak didasarkan pada jumlah perolehan medali masing-masing perguruan, tetapi ditentukan melalui sistem bobot nilai. Jelasnya, satu keping medali emas punya bobot nilai 5, satu perak punya bobot nilai 3 dan satu medali perunggu bobot nilainya 1.

Dengan demikian, Persinas ASAD yang sukses mengeloksi perolehan 9 medali emas dengan rincian 8 emas dari katagori tanding dan 1 emas dari katagori TGR, berikut 2 perak dari katagori tanding dan 2 perak dari TGR, berhasil meraih total poin (bobot nilai) 54, sekaligus tanpil sebagai juara umum . Sementara Poras Jokotole dengan koleksi 5 medali emas, dengan rincian 3 emas dari katagori TGR dan 2 emas dari katagori tanding, berikut 5 medali perunggu dari katagori tanding dan 1 perunggu dari TGR, memposisikan dirui sebagai juara umum II dengan total poin 46. Sementara PPS Pencak Organisasi (PO), dengan total poin 15 berkat perolehan 1 medali emas, 3 perak dan 1 perunggu yang mereka koleksi, keluar sebagai Juara Umum III.

Sementara sembilan perguruan lainnya, juga sukses mengoleksi raihan medali,sekaligus menempati posisi keempat hingga ke 12. Mereka PPS Pamur dengan koleksi 1 medali emas, 1 perak dan 1perunggu, Pagar Madura 2 perak dan 2 perunggu, Bambu Kuning 2 perak dan 2 perunggu, PSHT 6 perunggu, Siaga diri 1 emas, Elang Putih 2 perunggu, Al-Ibrohimih 2 perunggu, serta perguruan Setia Sukolilo dan Cempaka Putih masing-masing kecipratan 1 medali perunggu.

Seusai menutup Kejurkab secara resmi, Wabup Ir H Mondir A Rofi’i, didampingi anggota Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Asisten Ekonomi dan Kesra DR H Hasanuddin Buchori,MM dan Asisten Pembangunhan Drs H Moh Saad Asyari,MM, berikut seluruh pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Bangkalan, secara borongan, berkenan mengalungkan medali kepada para atlet peraih emas, perak dan perunggu Kejurkab Pencak Silat. (Sam).

Pengurus Besar Perguruan Pencak Silat Nasional ASAD
PB PERSINAS ASAD
All rights reserved
© 2009-2017